Tips terbaik dalam membeli laptop bekas

Tips terbaik dalam membeli laptop bekas. Tidak bisa dipungkiri, maraknya persaingan produksi laptop didunia secara besar besaran mempengaruhi peredaran laptop bekas saat ini. Tentu bagi bagi sebagian kalangan hal ini akan menjadi berkah baik bagi penjual laptop bekas atau bagi pembeli dari kalangan menengah kebawah.

Bagi kalangan menengah kebawah, keberadaan Laptop bekas tentu sangat membantu bagi yang ingin memiliki Laptop atau Notebook dengan kantong pas pasan. Dan Bagi Penjual Laptop bekas hal ini adalah ladang bisnis yang menjanjikan mengingat masyarakat Indonesia masih banyak yang berstatus menengah kebawah.

Memilih Laptop Bekas untuk dibeli memang bukan hal mudah, Bahkan jika Anda tidak pandai memilih Laptop bekas Anda bisa tertipu oleh penjual laptop bekas yang tidak jujur. Nah, dibawah ini adalah Tips-Tips memilih Laptop Bekas atau Second.

  • Pertama yang perlu diperhatikan dalam membeli Laptop bekas adalah Bagian Luarnya. Pastikan Anda memilih Laptop bekas yang bagian luarnya / Casingnya utuh. tidak ada cacat atau bekas terjatuh.
  • Jika Anda menginginkan Laptop bekas dengan kualitas terbaik adalah dengan melihat baut baut bagian luar yang masih utuh atau tidak ada bekas obeng. Pilih Laptop yang masih ada segel pada baut luarnya, segel terlihat masih utuh yang berarti belum pernah di bongkar sama sekali. Hal ini sangatlah penting,  Mengapa? karena Laptop yang sudah pernah dibongkar berarti pernah masuk service. 
  • Setelah Bagian luar terlihat baik atau masih OK, maka selanjutnya adalah tes layar Laptop. Untuk melihat kondisi layar, Anda perlu menghidupkan Laptop bekas tersebut. Setelah Tampil, anda bisa memeriksa kondisi layar, usahakan tidak ada dot pixel (titik menyala terang pada layar) dan garis vertikal atau horizontal pada layar.
  • Langkah Terbaik membeli Laptop bekas Selanjutnya adalah dengan memeriksa kondisi hardisk.Pastikan Hardisk dalam kondisi sehat 100%. Bagaimana Cara Cek Hardisk? Anda bisa menggunakan Software yang bernama Hardisk Sentinental atau kunjungi Postingan tentang cara tes hardisk di sini. Cek kondisi Hardisk adalah wajib bagi Anda yang ingin membeli laptop second dengan kualitas terbaik, karena hardisk adalah komponen yang paling sering terjadi kerusakan.
  • Tips selanjutnya dalam membeli Laptop Bekas atau second adalah dengan melakukan tes pada keyboard, Touchpad dan juga pada DVD Drive nya. Pastikan Anda melakukan Cek Keyboard Laptop dengan benar, karena Keyboard adalah komponen yang paling sering rusak setelah Hardisk.

  • Yang terakhir adalah Cek Harga Laptop, Sebelum membeli Anda sudah harus tahu dulu berapa harga pasaran Laptop baru sehingga Anda bisa menentukan harga yang pantas untuk Laptop bekas yang akan Anda beli. 
Nah, sudah tau kan tips tips membeli Laptop bekas. Jadi setelah membaca ini semoga Anda tidak akan kecewa ketika membeli Laptop bekas atau second.

Tips terbaik dalam membeli laptop bekas
 

0 Response to "Tips terbaik dalam membeli laptop bekas"

Post a Comment