Mengatasi Lenovo G40 touchpad tidak berfungsi dan cursor meloncat sporadis

Mengatasi Lenovo G40 touchpad tidak berfungsi.  Hampir sama dengan kasus Axioo cursor gerak gerak sendiri, namun laptop lenovo seri G40 ini lebih unik karena tidak menunjukkan gejala sama sekali. Awalnya saya mengira ini hanyalah kebetulan saja, ternyata untuk semua jenis Lenovo G40 baik yang sekelas Dual Core maupun yang Core i3 juga mengalami hal sayang sama yaitu Cursor bergerak ditempat dan tidak mau bergeser kemanapun meski mengikuti jari Anda..
Mengatasi Lenovo G40 cursor gerak sendiri diam ditempat

Kasus Lenovo G40 ini sangat unik, Cursor tidak mau bergerak alias ngambek, hanya bergetar getar saja ditempat, sekalipun mau bergerak posisi cursor langsung bergerak gerak sporadis. Mungkin dari kalian akan mengira bahwa Touchpad Lenovo ini mengalami kerusakan, sejatinya adalah bukan. Saya katakan demikian karena saya menangani beberapa Laptop Lenovo seri G40 baik yang sekelas Dual Core maupun yang sekelas Core i 3 dan semuanya sama.

Sudah empat buah Laptop dengan kendala yang sama, saya kira ini bukanlah suatu kebetulan, Dua buah Laptop Lenovo seri G40 dengan sistem Operasi Windows 8 dan Lenovo G40 dengan sistem operasi windows 7 juga mengalami hal sama, yaitu kadang kala terjadi cursor bergerak gerak sendiri ditempat dan tidak mau mengikuti jari Anda.

Solusi untuk mengatasi Laptop Lenovo G40 Cursor bergerak gerak ditempat ini adalah dengan cara menonaktifkan Touchpad untk sementara waktu, kemudian mengaktifkannya kembali selang beberapa detik kemudian. Cara menonaktifkan Touchpad adalah dengan menekan tombol Fn + F6 pada keyboard.

Bukan maksud saya menulis image negatif, namun saya mengalami hal yang demikian dari konsumen saya, jadi memang inilah kekurangan Laptop Lenovo seri G40. Jika Anda masih ragu bisa Anda ketik kata kunci di google "Touchpad lenovo G40 are not working". nanti akan muncul di forum lenovo sendiri.

Sementara saat ini mengatasi Mengatasi Lenovo G40 touchpad tidak berfungsi atau gerak atau bergetar ditempat adalah dengan menekan tombol Fn + F6 pada keybord. Jadi cukup sekian dulu ulasan tentang Mengatasi Lenovo G40 touchpad tidak berfungsi dan cursor atau meloncat sporadis.



0 Response to "Mengatasi Lenovo G40 touchpad tidak berfungsi dan cursor meloncat sporadis"

Post a Comment