Printer Epson l300 lampu tinta nyala terus padahal tinta sudah di isi penuh

Tahu enggak kalian, kenapa printer epson L300 saya Lampu indikator Tinta menyala merah yang menandakan tinta habis padahal pada tabung tinta sudah terisi penuh. OK Google, mari kita cari pemecahan masalahnya.

printer epson l300 lampu tinta nyala
Blinking pada Epson L300 memang akan terjadi jika tinta sudah habis, namun kadang sering terjadi miss komunikasi antara Printer dengan tabung tinta. Lha kok bisa? Ya bisa bisa aja donk dan itu terserah Epson mau buat seperti itu. Blingking merah pertanda tinta habis tetapi pada kenyataannya tabung tinta masih penuh.

L300 saya Lampu indikator Tinta menyala. Nah, usut punya usut ternyata, ini adalah yang di sebut Ink Run Out. Saya kira hanya Pabrik printer canon saja yang punya istilah Run Out, ternyata Epson juga sama saja.

Cara Mengatasi Lampu Indikator Tinta Menyala (blinking) pada Epson L300

Sebenarnya Cara mengatasi Blinking atau Lampu indikator tinta menyala pada epson seri L300 adalah sangat mudah, saya menemukan di blog printerarea.blogspot.co.id/ dan sudah saya praktekkan berhasil 100 %.

Langkah langkah mengatasi Ink Runt Out pada Epson L300 Series
  • Nyalakan Printer seperti biasa, tunggu beberapa saat hingga terdengar catrid bergeser ke kanan kekiri seperti biasanya.
  • Tekan Tombol resume (yang blinking merah) dan tahan selama 5 detik jangan di lepas sebelum 5 detik.
  • Lepas Tombol Resume dan tekan lagi tombol Resume dan tahan selama 3 Detik
  •  Lepas Tombol resume, dan Langsung tekan sekali tombol resume (BAGIAN INI HARUS CEPATTTTT!!!)
  • Dan tereeeeeettttt, Printer Epson L300 Sudah bisa digunakan kembali dan proses Reset Catrid (Run Out) telah selesai.
 Wis , cukup sekian dulu Cara Mengatasi Lampu Indikator Tinta Menyala (blinking) pada Epson L300. cJadi setelah membaca postingan ini saya harapkan bisa menjawab pertanyaan
kenapa printer epson L300 saya Lampu indikator Tinta menyala merah yang menandakan tinta habis padahal pada tabung tinta sudah terisi penuh.

0 Response to "Printer Epson l300 lampu tinta nyala terus padahal tinta sudah di isi penuh"

Post a Comment