Mengatasi Axioo Pico cjm cursor gerak sendiri

Mengatasi Axioo Pico cjm cursor gerak sendiri. Sebenarnya saya sendiri juga bingung menangani Netbook Axioo Pico seri cjm ini, Sudah dua pasien mengalami permasalahan yang sama dengan seri laptop yang sama, dan masalahnya itu-itu saja tanpa ada pemecahannya.

Axioo Pico CJM, adalah netbook terbaru dari Brand Axioo. Dengan pemilihan warna yang mencolok dan kinclong membuat konsumen ingin memilikinya apalagi dengan banderol harga 2,5 juta-an. Dengan spesifikasi layar 10.1" WSVGA LCD, Intel Atom N2800 1.86 GHz, Memori Ram 2 GB dan Hardisk 500 GB Axioo Pico CJM ini menjadi incaran konsumen yang memiliki budged menengah kebawah. 

Namun, seiring berjalannya waktu konsumen Axioo Pico CJM ini akan merasakan hal yang aneh, seperti ada mahluk ghaib yang menggerak-gerak kan kursor mouse meraka padahal meraka tidak menyentuh touchpad. Jangan heran jika setelah membeli notebook  netbook Axioo Pico CJM ini tidak berapa lama akan membawanya ke tukang service atau toko tempat membelinya.

Selain permasalahan pada  cursor mouse yang bergerak sendiri, Axioo Pico CJM juga mengalami kendala pada saat Anda menggunakan Webcam. Tidak seperti Laptop-laptop yang lain yang ketika kita membuka aplikasi webcam, maka kamera bawaan langsung menyala secara otomatis. Namun tidak dengan Axioo Pico CJM ini, saat anda membuka aplikasi webcam, maka aplikasi webcam tidak bisa mendeteksi adanya camera yang terpasang jadi seolah-olah tidak ada cameranya. 

Untuk mengatasi Kamera yang tidak terdetek pada Laptop Axioo Pico CJM ini Anda harus bersemedi dan siapkan cemilan kemudian tekan tombol Fn + F10 Kemudian coba buka kembali aplikasi webcam Anda, sungguh merepotkan bukan?

Untuk mengatasi Cursor yang gerak-gerak sendiri pada Netbook Axioo Pico CJM ini adalah caranya dengan menonaktifkan sementara touchpad nya, dengan cara tekan tombol Fn + F4 dan mengaktifkannya kembali dengan menekan tombol yang sama.

Jadi, saya tidak bermaksud menjelek kan produk Axioo, namun saya beberkan apa adanya biar mereka yang mau membeli tau kelemahan produk ini. Dan sebagai Produsen Merk Axioo, jangan pernah lepas tanggung jawab dengan barang yang dijual karena ini menyangkut kepuasan konsumen.

Jadi cukup sekian cara Mengatasi Axioo Pico cjm cursor gerak sendiri.

31 Responses to "Mengatasi Axioo Pico cjm cursor gerak sendiri"

  1. TQ infonya Gan tp saya dah terlanjur beli baru beberapa bulan dah timbul penyakitnya begitu. untungnya saya baca di Blog Agan dl jd ga sempat bongkar padahal dah dipersiapkan obeng, mau balik ke tokonya malas amat. cukup asal tahu aja, biar lain kali bisa memilih.

    ReplyDelete
  2. ohh jdi bnyak jga yang senasib....

    ReplyDelete
  3. Jadi bagi yang hendak membeli Axioo Pico hendaknya pikir pikir dahulu. Harga Axio Pico memang murah, tapi ya ada harga ada barang.

    ReplyDelete
  4. termasuk saya juga jd korban NB axioo

    ReplyDelete
  5. Axioo ini udah ada bluetooth nya belom?
    Di tombol ada simbol bluetooth, tapi gak bisa konek. Apa harus cari driver sendiri?

    ReplyDelete
  6. @nanthul kopite, di pojok kanan bawah dekstop, sudah ada simbol bluetoht belum? jika belum berarti driver bluetooth belum terinstal.

    download drivernya di situs axioo.

    ReplyDelete
  7. sama, saya juga problem di pointer gerak2 sendiri, meski udh diinstall ulang tetep sama aja. nyesel belinya

    ReplyDelete
  8. @Lynxsaguel, anggap saja kali ini sedang kurang beruntung, lain kali sebelum membeli laptop alangkah baiknya melihat review tentang merk dan seri laptop yang akan dibeli, terimakasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  9. Wah trnyata emang produk gagal ya...pnya sya jg bgitu, hiks....

    ReplyDelete
  10. joss boss.. teknyu,, tp kumat2 teruss..

    ReplyDelete
  11. Saya Juga mengalami hal seperti ini,kursor (ndredeg/gemeter/loncat-loncat sendiri )....semoga cara diatas memberi perubahan...txs gan

    ReplyDelete
  12. makasih banyak infonya bang,, moga PC ku g stresss lg.. hehehehe

    ReplyDelete
  13. terima kasih banyak gan.......
    lanjut terus......

    ReplyDelete
  14. Saya kira, cuma saya seorang
    Ternyata ada yg senasip
    Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  15. Makasih banyak gan atas informasinya.

    ReplyDelete
  16. iya ,,,kirain cuma aku doang yang ngerasa pointernya gaib,,, :^^

    ReplyDelete
  17. @nuri : hahaha, memang axio nge jual netbooknya dengan iming iming gratis mahluk ghaib dalam paket pembeliannya ^^

    ReplyDelete
  18. Bagaimana gan cara mendisable (menonaktifkan) touchpad nya

    ReplyDelete
  19. aku juga,, pengen banting aja tuh lepi.. tapi eman belinya

    ReplyDelete
  20. tombol fn+f4.. sama aja,..ndak ada perubahan

    ReplyDelete
  21. untuk axio pico CJM coba tekan tombol fn + F1

    ReplyDelete
  22. selalu banyak pengeluaran paki axioo.banyak pelanggan kecewa...

    ReplyDelete
  23. selalu banyak pengeluaran paki axioo.banyak pelanggan kecewa...

    ReplyDelete
  24. wah kirain punya saya az yg error, tryt byk yg ngalamin jg, padahal kemarin beli 3 nieh netbook, semuax cacat di mousepadnya bisa gerak sendiri,, bikin kesel dah gk enak dipakai

    apalagi lihat komentar2 byk yg ngeluh mengalamin hal yg sama (cacat mousepadnya) jd makin yakin nie produk cacat

    ReplyDelete
  25. mau tanya min,,
    kalo mau ubah VGA di axioo pico cjm gimna ya?
    terima kasih :v

    ReplyDelete
  26. AKu pilih Axioo karena sebelumnya pake seri NEON dan merasa cukup puas. Tapi setelah beli seri CJM ... kecewa juga. Masih bisa diakali pake mouse sih. Tapi jadi ribet dan kurang portable.

    Ya sudahlah. Udah terlanjut. Lain kali cek review2 dulu ah.

    Salam bagi sesama "korban" makhluk gaib. ;)

    ReplyDelete
  27. Pengalaman aja sih, pake cooling pad, intel atom cepet panas, sy pake cooling pad berjam jam kagak gerak gerak kursornya, klo tanpa cooling pad emanh suka gitu

    ReplyDelete
  28. Pengalaman aja sih, pake cooling pad, intel atom cepet panas, sy pake cooling pad berjam jam kagak gerak gerak kursornya, klo tanpa cooling pad emanh suka gitu

    ReplyDelete
  29. Coba gan ganti windows 8 notebookx n psangkan driver solution 14.insyaallah smua akan normal

    ReplyDelete