Memilih laptop dengan baterai tanam atau lepasan

Ada beberapa penulis yang bilang Laptop dengan baterai tanam (battery non removable) lebih awet ketimbang baterai lepasan, saya kira itu sah sah saja jika mereka berpendapat baterai tanam lebih awet jika dibandingkan dengan baterai laptop lepasan.
 
Namun apakah tulisan mereka bisa dipertanggung jawabkan?. Saya pernah mendapatkan seorang pasien dengan netbook merk Acer ES111 yang notebene adalah menggunakan baterai tanam. Keluhan dari orang tersebut adalah baterainya nge-drop padahal usia baru 1 tahun lewat 1 bulanan. Karena laptop ini menggunakan baterai tanam, jadi tidak akan ada pertanyaan apakah baterainya sering dilepas.
 
Memilih laptop dengan baterai tanam
 
 
 
hi Bro, kalian tahu gak kalau mengganti baterai tanam itu tidak semudah melepas battery lepasan? Hanya persoalan mau mengganti baterai tanam yang soak atau nge-drop Anda harus merelakan laptop atau netbook kesayangan Anda di pereteli sampai tuntas seperti gambar dibawah ini hanya untuk mengganti baterai saja?
 
cara mengganti baterai tanam acer
 

Sebagai konsumen kita harus cerdas, jangan diterima begitu saja penjelasan dari produsen. Kalian tau ga Bro kenapa produsen getol banget dengan Battery tanam?
 
Karena eh karena jika kita menggunakan laptop dengan baterai tanam, sebagaian umum masyarakat kita mau tidak mau jika hendak mengganti laptop harus pergi ke service center atau ke tukang service. Nah dari sini ketahuan kan modusnya, intinya pihak produsen ingin mendapatkan penghasilan yang berkelanjutan yang diperoleh dari service center.
 
Beda jika laptop Njenengan (jawa) menggunakan baterai yang bisa dilepas, Anda tinggal beli baterai baru dan tancap sendiri.
 
Nah, dari sini sudah ada gambaran Khan? (baca: k-h-a-n, di tenggorokan ya). Apalah gunanya penampilan yang slim jika ujung ujungnya bongkar pasang hanya sekedar ganti baterai. Belum lagi dampak baut baut yang soak akibat seringnya ganti baterai.
 
Tapi itu semua terserah kalian, Mas Bro, Mbak Bro, Pakde Bro, Pak Lek Bro. Mau pilih laptop langsing tipis dan slim atau pilih laptop yang standar.
 
Sekian dulu postingan tentang Memilih Laptop dengan Baterai tanam atau lepasan dan mana yang lebih awet, semua tergantung dari penggunanya. 
 
Kapan kapan kita sambung lagi, mengingat pagi ini mau service printer dulu sebelum berangkat ngawasi UTS. Lho kok UTS emangnya mau ujian? yo emboh iki urusanku. hahahaha...
 
 
 
 

0 Response to "Memilih laptop dengan baterai tanam atau lepasan"

Post a Comment