Cara Ngirim file lewat wifi laptop ke android

Jika dari kalian ada yang bertanya Bagaimana Cara Kirim file Foto dari laptop ke Android atau sebaliknya Ngirim foto dari Android ke Laptop. Jawabnya pasti macam macam, ada yang bilang lewat bluetoth, lewat infra red, lewat kabel data, lewat card reader, dan ada yang bilang juga lewat wifi.


Pada zaman dahulu, memang bluetoth dan infra red adalah sarana paling efektif berkirim foto, lagu atau video. Namun saat ini semua sudah tergantikan dengan adanya SmartPhone cerdas Android. Di Android banyak sekali aplikasi gratisan yang bisa digunakan untuk ngirim file apa saja dari Laptop ke android, Android ke Android atau Dari Android ke Laptop.

Aplikasi apa yang digunakan untuk kirim File atau Data dari Laptop Ke Android atau Dari Android ke Laptop?

Jawabnya adalah SHAREit. Cara nya adalah download dan kemudian instal SHAREit for PC pada Laptop Anda. Kemudian pada Android, buka google playstore dan cari SHAREit. dan instal pada perangkat Android Anda.

Panduan, penggunaan SHAREit sudah ada saat Anda selesai melakukan Instalasi, baik di Android maupun di PC. Selanjutnya tinggal mencoba Ngirim data dari Laptop ke Android dan sebaliknya kirim data dari Android ke Laptop.

Oh ya saya sampai lupa, SHAREit menggunakan fasilitas perangkat wifi (wireless) yang ada pada perangkat Laptop dan Android, meski demikian Anda tidak perlu menghidupkan perangkat wireles pada Android, karena secara otomatis ShareIt akan membuka sendiri wifi Anda.
 
Link Download SHAREit for PC ada pada bagian terakhir artikel ini.


0 Response to "Cara Ngirim file lewat wifi laptop ke android"

Post a Comment