Mengatasi windows 10 store yang tidak bisa dibuka muncul Pesan The Server stumbled

Halo Bro, mungkin dari kalian ada yang pernah mengalami kendala saat membuka Windows 10 store, Windows store tidak bisa dibuka dan muncul pesan The Server stumbled, We all have bad days, Refresh the page, error code bla bla bla, the case unit bla bla bla. Ada yang tau apa artinya itu? itu artinya Anda harus melakukan bla bla bla untuk Mengatasi windows 10 store yang tidak bisa dibuka.
 
Oh ya, kira kira gambarnya pesan error windows 10 server stumbled seperti ini.
 
WIndows 10 Store The server Stumbled
 
Memang setiap Microsoft menerbitkan Sistem Operasi Windows terbaru selalu saja masih banyak kendala disana dan di sini, tapi sebagai user yang baik tidak ada salahnya mencicipi Windows 10 ini. OK langsung saja kita pecahkan cara mengatasi windows store yang tidak bisa dibuka.
 
  • Pastikan Windows 10 Update Aktif. Cara mengaktifkan Windows Update pada Windows 10 berbeda dengan versi Windows sebelumnya. Caranya adalah ketik Win (tombol windows pada keyboard) + R   kemudian ketik services.msc kemudian Enter. Scrool kebawah hingga Anda menemukan Windows Update, Lihat statusnya Enable apa Disable. Jika Status disable harus di ubah ke enable.
  • Setelah Windows Update Aktif, Selanjutnya masuk ke Control panel >>Network and Internet >> Internet option >> Advanced   Scrool ke bawah Pastikan  Use TLS 1.2 kondisi tercentang.
  • Sekarang coba jalankan ulang windows 10 Store.
Nah, semoga cara diatas bias membantu teman teman yang mengalami kendala windows store tidak bias dibuka .
 

11 Responses to "Mengatasi windows 10 store yang tidak bisa dibuka muncul Pesan The Server stumbled"

  1. ga bias min
    malah force close windows storenya

    ReplyDelete
  2. force close yang ad ini mah

    ReplyDelete
  3. Anto Liu? maaf apakah windows storenya menggunakan aktifasi resmi atau KMS? saya menggunakan aktifasi via skype dan cara ini berhasil

    ReplyDelete
  4. sama gan ane juga -_- pengen dunlut farm viller 2 country escape eh malah error dah gtu baru reset windows 10 lg T_T please bantu dong gw aktifin pake KMS :3 ntar kalo bisa gw kasi cheat nya farm ville 2 country escape 100% work dah :3

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak min. udah bisa

    ReplyDelete
  6. makasih banyak min, alhamdulillah sudah bisa aktif storenya..

    ReplyDelete
  7. bagaimanacaranya supaya store bisa kebuka

    ReplyDelete