Mahoni Obat diabetes alami ampuh tapi dengan efek samping

Obat diabetes alami, Siapa sangka jika obat diabetes yang ampuh ada pada biji Mahoni. Mudahnya dalam penyajian membuat ramuan diabetes biji mahoni ini menjadi pilihan terbaik dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit diabetes. Kandungan senyawa saponin dalam biji mahoni, ternyata ampuh dalam mengatasi kandungan gula darah dalam tubuh.


sumber gambar : wikimedia.org
Selain saponin, mahoni juga mengandung flavonoid, yang berfungsi sebagai obat hipertensi (darah tinggi).
cara menyajikan  biji mahoni ini tergolong mudah dan sangat sederhana.

Cara menyajikan biji mahoni sebagai obat diabetes alami
  • Biji mahoni dicuci bersih lalu iris tipis dan keringkan, Anda bisa dijemur dibawah terik matahari atau disangrai, maupun di oven. 
  • Jika warnanya berubah kuning kehitaman.setelah kering, berarti sudah matang.
  • haluskan, bisa dengan ditumbuk ataupun digiling. terganung kreativitas anda, hehe. selanjutnya sudah bisa ditebak, bubuk biji rambutan tersebut bisa diseduh dan diminum untuk obat diabetes.

Biji Mahoni Selain Obat Diabetes

Selain sebagai Obat diabetes alami, biji mahoni juga bisa digunakan untuk Menambah selera makan. cara penyajiannya adalah dengan menyeduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam sepertiga cangkir air panas. Kemudian, tambahkan 1 sdm madu. Sebaiknya anda minum ramuan ini dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

Selain Berkhasiat Sebagai Obat alami Diabetes, Biji mahoni juga bisa digunakan untuk mengobati demam dan masuk angin. Cara penyajiannya adalah dengan menyeduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ¼ gelas air panas. Tambahkan 1 sdm madu, kemudian minum dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari.

Selain Sebagai Obat alami Diabetes Paling Ampuh, Mengatasi Eksim dan rematik. Cara penyajiannya adalah dengan ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ½ gelas air panas. Tambahkan madu secukupnya, kemudian minum sewaktu hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

Meski berfungsi sebagai Obat Diabetes Alami, Mahoni juga mempunyai efek samping. 

Efek samping yang ditimbulakan karena terlalu sering mengkonsumsi biji mahoni adalah memicu terbentuknya kolesterol di cairan empedu yang dapat menyebabkan batu empedu. Hal ini terkait adanya saponin dan flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak adalah 200 mg per hari.

Flavonoid yang terdapat dalam mahoni memang efektif untuk menurunkan hipertensi. Namun penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi, anda harus bijak mengkonsumsi biji ini. Menurut para ahli herbal, dosis yang tepat dalam mengkonsumsi biji mahoni adalah 1 biji per hari. Ini jika biji tersebut langsung dimakan sebagai obat alami. Sedangkan dalam bentuk ekstrak, anda bisa menyesuaikan dosisnya.

Nah, itulah Obat Diabetes Alami yang terbukti Ampuh meski menimbulkan efek samping. Namun jika penggunaan wajar dan tidak berlebihan, maka biji mahoni patut menjadi pilihan terbaik Obat Diabetes Alami yang Ampuh.

0 Response to "Mahoni Obat diabetes alami ampuh tapi dengan efek samping"

Post a Comment