Gambar uang baru uang NKRI yang asli

Gambar uang baru uang NKRI yang asli. Uang NKRI itulah sebutan uang baru yang dicetak oleh Bank Indonesia (BI) yang diterbitkan pada tanggal 17 Agustus 2014. Uang Baru NKRI yang diterbitkan bertepatan dengan HUT RI ke-69 ini tidak seperti pada foto foto uang yang beredar dimedia sosial saat ini.

Dibawah ini adalah Gambar foto Uang Baru NKRI yang asli dan perbedaan dari uang sebelumnya.
Foto Uang Baru NKRI


Karena sebelumnya banyak beredar desain foto Uang NKRI atau Uang Baru NKRI dimedia sosial yang sudah redenominasi (Penyederhaaan nilai mata uang),  Memang rencananya Bank Indonesia dalam redenominasi ini akan menyederhanakan nilai rupiah, akan disederhanakan 3 nol dalam mata uang rupiah, artinya Rp 1.000 diubah menjadi Rp 1.

Seperti dikutip dari finance.detik.com Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan, redenominasi belum disahkan undang-undangnya.

Tirta mengatakan, redenominasi perlu waktu sosialisasi yang lama. "Itu perlu waktu yang lama sosialisasinya perlu ada tahapan-tahapannya. Agak lama, tahapannya bisa makan waktu 3 tahun untuk sosialisasi ya, nanti uang lama dulu," ujar Tirta di Atrium Mangga Dua, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Uang NKRI ini, ujar Tirta, sebenarnya adalah uang baru yang dicetak tahun ini. Kebetulan untuk pencetakan 2014, dilakukan perubahan sedikit detil di mata uang baru ini, yaitu ada tanda tangan menteri keuangan, dan tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kalau ini kan memang ticker uang saja, sekarang yang tanda tangan bukan hanya Gubernur BI saja, tapi menkeu," jelas Tirta

Soal redenominasi, menurut Tirta, redenominasi perlu waktu sosialisasi yang agak lama dan kondisi perekonomian, politiknya, sistem keuangan yang stabil. Kondisi saat ini menurutnya belum tepat untuk dilakukan redenominasi.

Jadi bisa diambil kesimpulan, bahwa Uang NKRI yang diterbitkan tanggal 17 Agustus 2014 belum mengalami redenominasi, dan masih menggunakan desain lama namun ada sedikit penambahan detail nya seperti ada tanda tangan menteri keuangan, dan tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gambar uang baru uang NKRI yang asli

0 Response to "Gambar uang baru uang NKRI yang asli"

Post a Comment