Cari tau Cara mengatasi Susah Buang Air Besar (BAB) yang tidak lancar Dengan cara alami



Cari tau Cara mengatasi Susah Buang Air Besar (BAB) yang tidak lancar Dengan cara alami. Pengalaman ini saya share dan bagikan bagi Anda yang mengalami masalah dengan BAB atau buang air besar. Sudah banyak beredar obat-obatan yang katanya bisa mengobati Susah Buang air besar, namun yang saya bagikan adalah Tips untuk mengobati Susah Buang Air besar dengan cara alami.

Banyak sebab kenapa Buang air besar tidak lancar, namun kita tidak akan membahas itu karena saya ingin langsung ke topik masalahnya. Anda tahu Genjer? itu lho tanaman yang mirip dengan enceng gondok, baik genjer maupun enceng gondok merupakan tanaman air yang merupakan gulma bagi tanaman padi. Jika lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


 


Gambar itu saya ambil dari hasil dari googling karena kualitas kamera saya tidak begitu bagus untuk membidik langsung tanaman genjer. Namun jangan keliru dengan enceng gondok ya, ini dia foto enceng gondok 

Jangan Gambar yang dibawah ini yang dipakai Untuk mengobati Susah Buang Air Besar, nanti malah gatal-gatal. sebab ini gambar enceng gondok.


gambar dari http://rynari.wordpress.com/    , http://fiksi.kompasiana.com/cermin  ,http://venus-blogofvenus.blogspot.com

Kalau sampai keliru bisa bahaya, bukannya BAB lancar, tapi malah gatal-gatal. hehe...

Cara Mengatasi Susah Buang Air besar dengan Genjer sangat mudah, Anda bisa menggunakan Genjer sebagai lauk pauk. Cara mengolah tanaman genjer ini adalah sebagai berikut :
  • Petik tangkai dan daun yang masih muda, biasanya cukup dua atau tiga daun saja dari yang paling kecil (kuncup)
  • Selain daun Anda bisa juga bisa mengolah bagian bunga, yang ini juga pilih yang masih muda (masih kuncup) dan belum mekar.
  • Rebus air hingga mendidih.
  • Setelah air mendidih, baru masukkan bunga atau daun genjer selama 1 menit kemudian di bolak balik.
  • Angkat dan tiriskan.
  • Dalam kondisi masih panas, siram dengan air matang. gunanya adalah untuk mengurangi rasa pahitnya.
  • Genjer siap dihidangkan sebagai sayur yang disajikan dengan sambal, Selain itu setelah proses ini Anda juga bisa menumis genjer sebagai tumisan.
Setelah mengkonsumsi Genjer, BAB yang tidak lancar akan kembali lancar. Cara ini adalah cara alami untuk mengatasi Susah Buang air besar.                     

0 Response to "Cari tau Cara mengatasi Susah Buang Air Besar (BAB) yang tidak lancar Dengan cara alami"

Post a Comment