Pidato Pengunduran paus terkait berita paus masuk islam

Paus tidak Masuk IslamPidato pengunduran paus terkait berita paus masuk islam. Terkait Pengunduran diri Paus merupakan fenomena tersendiri di kalangan dunia publik, banyak pemberitaan yang menyebutkan bahwa Paus Benediktus XVI masuk islam.


Namun Untuk menelusuri kebeneran Berita terkait Pengunduran diri Paus, maka sebaiknya Anda Menyimak video Pidato Pengunduran Paus Benediktus XVI dibawah ini.

Video Pengunduran Paus






Dari Video Pengunduran diri diatas, maka didapatkan translate ke bahasa Indonesia kurang lebihnya sebagai berikut :

Saudara-saudara yang terkasih,

Saya sudah memanggil Anda untuk berkumpul di konsistori ini, bukan hanya untuk tiga kanonisasi (penetapan orang suci), tapi juga untuk meyampaikan kepada Anda sebuah keputusan besar yang bernilai penting bagi kehidupan gereja.

Setelah berulang kali merenungkan keyakinan hati di hadapan Tuhan, saya tiba pada keputusan yang kuat, karena usia yang lanjut, saya tidak tepat untuk terus melaksanakan pelayanan Santo Petrus secara memadai.

Saya juga menyadari bahwa kepemimpinan ini bersifat sangat penting dalam kehidupan spiritual, harus dilaksanakan tidak hanya dengan kata dan perbuatan, namun juga dengan doa dan penderitaan.

Bagaimanapun juga, pada kondisi dunia hari ini banyak hal berubah dengan cepat dan mengguncang relevansi atas keyakinan mendalam dalam kehidupan, demi mengemudikan perahu Santo Petrus dan menyerukan Injil diperlukan kekuatan tubuh dan pikiran. Namun, kondisi kekuatan saya dalam beberapa bulan belakangan memburuk dan mencapai tingkat bahwa saya harus mengakui ketidakmampuan saya untuk memenuhi pelayanan yang dipercayakan kepada saya secara cukup.

Karena alasan tersebut dan kesadaran atas keseriusan dari tindakan itu, dengan penuh kebebasan, saya menyatakan meninggalkan pelayanan Uskup Roma, Penerus Santo Petrus yang dipercayakan kepada saya oleh Cardinals pada tanggal 19 April 2005. Dengan demikian, tertanggal 28 Februari 2013 pukul  20.00, Tahta Roma, Tahta Saint Peter, akan kosong dan rapat tertutup untuk memilih Paus Agung akan oleh pihak yang berkompeten.

Saudara-saudara yang terkasih, saya mengucapkan terima kasih yang setulusnya untuk cinta dan tindakan Anda yang mendukung saya untuk menjalankan tugas. Dan saya memohon maaf atas segala kekurangan saya.

Dan saat ini, mari kita percayakan pengurusan Gereja Kudus kepada Pendeta Agung kita, Tuhan kita Yesus Kristus, dan memohon kepada Bunda Maria agar dia dapat membantu para Kardinal dengan perlindungan kasih dalam memilih Paus Agung yang baru.

Saya juga akan setia melayani Gereja Suci Tuhan di masa depan melalui kehidupan yang didedikasikan untuk doa.
 
Dari Vatican ,10 February 2013

Paus Benediktus PP XVI

Jadi bisa disimpulkan bahwa  berita tentang Paus Benediktus PP XVI masuk islam adalah tidak benar dan yang benar adalah Paus tidak masuk Islam.

sumber : http://berita.muslim-menjawab.com

Pidato Pengunduran paus terkait berita paus masuk islam

7 Responses to "Pidato Pengunduran paus terkait berita paus masuk islam"

  1. klw saya sbg Muslim, saya msh tdk percaya..
    krn dlm Islam, klw sdh jd Muslim, Haram makai Simbol2 Agama Lain..
    lha ini, paus msh pakai Peci Kepausan, Plus Salib lg..
    jd, mmg Bahagia jk ada yg mjd Muallaf, tp jg hrs hati2 menulis berita ttg Paus masuk Islam..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Dalam dunia Islam, kalo ada mualaf pasti beritanya di blow up tanpa di check kebenarannya. Contoh seperti Neil Armstrong, Maurice Bucailly dst pada hal itu tebukti tidak benar. Jadi hal ini sudah biasa, bahkan statement atau foto pun bisa diplintir menjadi semacam marketing campaign ataupun serangan iman. Jadi ini hoax belaka, org Islam yg benar pasti bisa berpikir dewasa tidak berbangga hati dgn berita macam ini, bagi yang Kristen Katolik anggap saja ini gossip murahan.

    ReplyDelete
  4. No Comment deh untuk artikel kali ini.

    ReplyDelete
  5. Ya. Bohong cerita itu

    ReplyDelete
  6. videonya boong nih... gerakan mulut sama suara tidak berimbang... masa iya orang sudah uzur suaranya seperti orang umur 30-40 tahunan..? mana bacanya cepet lg... di detik" terakhir baru ketauan suara "asli"nya...

    ReplyDelete
  7. pan masuk pan ora bukan urusan kita
    yang penting kita tetap istiqomah dalam memeluk islam jangan pengaruh berita-berita yang ga jelas...asal usulnya.
    kita percaya saja pada berita yang jelas-jelas kebenarannya saja yakni al qur'an.
    " walam tardho... "

    ReplyDelete