Cara baru membuat tahu menjadi lebih spesial

membuat tahu goreng spesialCara Membuat Tahu. Sebenarnya Cara membuat tahu agar menjadi makanan yang enak dan terlihat spesial sangatlah mudah, tinggal bagaimana cara kita mengolahnya. Disini saya akan menjelaskan cara membuat tahu goreng sederhana namun punya rasa yang gurih, renyah dan kriuk.

Tidak usah dijelaskan bagaimana asal-usul tahu, dan langsung saja saya jelaskan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat tahu goreng spesial.

Bahan :
- Tahu (Terserah Anda)
- Tepung bumbu saya, eh Sasa
- Bawang putih 1-2 Siung, jika ada yang masih keturunan Vampir sebaiknya jangan banyak-banyak.
-Tumbar atau Ketumbar 1 sendok teh.
-Garam 1 sendok makan.
-Air secukupnya kalau (sebaiknya jangan banyak-banyak karena hanya untuk mengencerkan bumbu)

Langkah Pembuatan :
- Gerus/tumbuk/ Uleg(bahasa jawa) bawang putih, Tumbar dan Garam secara bersamaan.
- Tambahkan sedikit air untuk sekedar mengencerkan, karena nantinya tahu akan dicelup ke bumbu yang
   telah di gerus ini. Catatan: Bukan untuk merendam tapi mencelup, jadi usahakan secukupnya.
- Celupkan tahu kedalam bumbu tadi.
- Buka kemasan Sasa Tepung Bumbu dan Tuang kedalam piring kering atau mangkuk yang kering.
- Tahu yang telah tercelup kedalam bumbu angkat dan guling-gulingkan kedalam tepung bumbu sasa yang ada dalam piring kering tadi.
- Goreng tahu tadi ke dalam minyak panas dengan api yang kecil.
- Setelah matang Tahu Goreng rasa spesial siap untuk di hidangkan dan hasilnya Kriuk-Kriuk.


Ini dia gambar Tepung bumbu saya sasa yang saya gunakan untuk membuat tahu Spesial, saya pernah mencoba tepung bumbu merk lainnya, namun hasilnya kurang memuaskan dan textur tahu cenderung menjadi lembek dan selalu basah meski digoreng garing.
Ini dia hasil membuat tahu sepesial yang telah jadi, karena foto di dalam rumah hasilnya buram, maka foto ini saya ambil di luar rumah. Dan kebetulan ada motor di luar jadi tidak ada salahnya menaruh piring dengan tahu di atasnya di atas motor vario. Jadi judul yang tepat adalah Membuat Tahu Goreng Spesial diatas Motor Vario.

membuat tahu diatas motor vario


2 Responses to "Cara baru membuat tahu menjadi lebih spesial"