laptop mendadak mati sendiri saat baru beberapa menit setelah dihidupkan atau dinyalakan

Beberapa kemungkinan Kenapa Laptop atau Notebook tiba tiba mendadak mati sendiri saat baru beberapa menit setelah  dihidupkan atau dinyalakan. Yang paling sering menjadi Penyebab Laptop Mati Mendadak adalah panas yang berlebih pada laptop.

Penyebab laptop atau notebook atau bisa juga netbook tiba tiba mati mendadak adalah suhu berlebihan sehingga secara otomatis processor akan melakukan proteksi dan mematikan arus listrik yang masuk.

laptop mendadak mati sendiri sesaat setelah dihidupkan atau dinyalakan

Cara yang tepat untuk mencari penyebab Laptop atau notebook panas adalah dengan cara membongkarnya. Bagian yang menjadi penyebab secara umum adalah 
  • Jendela atau lubang angin dari Kipas yang tersumbat. Karena tersumbatnya lubang angin, maka aliran hawa panas yang ada dalam Laptop yang hendak dibuang keluar tidak bisa kemana mana  dan mengakibatkan suhu atau udara dalam laptop menjadi panas. Cara mengatasinya adalah bersihkan kotoran yang menyumbat jalan angin tersebut, sehingga udara panas bisa terbuang keluar dari casing Laptop.
  • Selanjutnya Penyebab Laptop mati Mendadak adalah, Kipas yang berada dalam Laptop tidak berputar. Bisa disebabkan oleh kipas yang rusak, atau bisa juga hanya pelumasnya saja yang sudah kering, sehingga kipas tidak bisa berputar secara maksimal. Cara Mengatasinya adalah dengan memberikan pelumas pada kipas tersebut.
  • Setelah Kedua Penyebab diatas, masih ada penyebab lagi yang juga sering terabaikan sehingga laptop mati mendadak. Yaitu adalah pasta processor yang sudah kering sehingga tidak bisa menempel dengan erat antara processor dengan pendingin processor. Langkah untuk mengatasi ini adalah dengan mengganti pasta dengan pasta yang baru.
Nah, cara diatas adalah cara paling mudah untuk mengatasi Laptop Mati Mendadak, atau mati tiba tiba sesaat baru di hidupkan atau dinyalakan beberapa menit.

0 Response to "laptop mendadak mati sendiri saat baru beberapa menit setelah dihidupkan atau dinyalakan"

Post a Comment