Infus printer Canon e400 yang sungguh merepotkan

Infus printer Canon e400. Tidak seperti type Pixma yang lainnya, Canon Pixma E400 ini adalah type yang paling rewel dan ribet untuk di injek dengan sistem infus. Meski dengan hara yang murah, namun jika masuk ke Indonesia dalam kondisi seperti ini tentu tidak akan bisa mendongkrak jumlah penjualan printer jenis ini.

Cara Modif Infus Canon E400 ini tergolong ribet, hampir semua akses jalan selang infus di tiadakan oleh perusahaan Printer terbesar ini. Namun bagi seorang teknisi tidak akan kehabisan akal agar printer jenis canon ini bisa di infus.

Meski banyak kendala namun akhirnya Canon E400 berhasil di pasang infus. dibawah ini adalah penampakan Canon e400 yang berhasil di modif.

Canon Pixma E400

Canon Pixma E400

Canon Pixma E400

Bagi Anda yang ingin membeli Printer Jenis ini sebaiknya berfikir ulang, karena selain kesulitan untuk modifikasi juga ada hal lain yang perlu diketahui oleh Anda calon konsumen yaitu Printer Canon E400 ini tidak bisa Cetak ukuran A4 Full dalam kertas Glossy.

Entah kenapa Pihak canon melakukan hal yang tidak perlu semacam ini, jika Anda mencetak ukuran A4 dan memilih kertas Glossy maka akan ada pemberitahuan eror. Jadi untuk cetak foto Anda akan disuguhkan ukuran 4" x 6" atau 10 x 15 cm saja.

Sekian Tentang Infus Canon E400 yang sangat merepotkan ini.

26 Responses to "Infus printer Canon e400 yang sungguh merepotkan"

  1. konvert k pdf klw ingin full

    ReplyDelete
  2. Gan saya mau tanya
    Lewat mana cara bikin infusnya

    ReplyDelete
  3. @Lukita : Infus Canon e400 lewat Langit langit Gan, jadi diatas langit langit rumah catrid dikasih penyangga, penyangga itu sendiri biasanya kita dapat ketika membeli set tabung infus.

    ReplyDelete
  4. gan mau tanya isi tinta yang di tabung infus tinta nya yang asli merk canon or merklain kayak dataprint or blueprint??

    ReplyDelete
  5. Tinta yang saya gunakan tinta Blueprint Gan, tapi sekrang ada yang lebih bagus dari bluprint gan, awet di catrid, harga eceran 25 ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih bagus dari bluprint gan, awet di catrid, harga eceran 25 ribu tu apa ya?? Mohon pencerahannya

      Delete
    2. Ntu Blueprint tipe berapa gan sama aja kah semua.. terus tinta yg lebih bagus apaan yak...

      Delete
  6. Ane biasanya cetak pake colurnya aj gan.. untuk d a4 glosy settingan a4 plan...

    ReplyDelete
  7. Ane biasanya cetak pake colurnya aj gan.. untuk d a4 glosy settingan a4 plan...

    ReplyDelete
  8. Iya saya jg biingung. Kenapa ya ga bisa cetak foto di kertas glossy klo ukurannya gak 4"x6" atau 10x15????
    Aneh sekaliiiii.. stiap milih ukuran A4 buat kertas glossy, pasti tidak bisa.. whyyy??

    ReplyDelete
  9. @Elizabeth saya juga bingung, sudah otak atik tetep saja tidak bisa cetak foto a4, alternatif lain adalah menggunakan paper plan, kertas biasa, tapi di setting high. namun settingan high akan membuat catrid anda cepat aus.

    ReplyDelete
  10. Kalau di settingan paper plan lalu high, warna hitam nya pudar gak gan?
    Saya juga pernah pake settingan paper plan di cetak di kertas glossy.. tapi hasil cetakan yg warna hitam nya gampang pudar dgn disentuh tangan doang...

    ReplyDelete
  11. om tuban...kalau pakai blue print, pakai blue print no brp?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. @muhammad Haidir, Blueprint gak ada nomor tintanya, yang ada tulisan canon apa epson, dan warna yang dipakai.

    ReplyDelete
  14. Sekarang saya sudah jarang menggunakan Blueprint lagi, baru kalo ada reques konsumen baru saya kasih. saya menggunakan tinta tanpa merk, eceran 25 ribu memang. ada beberapa toko yang memberi label Phoenix. hampir semua tinta 25 ribuan yang menggunakan botol mirip botol cuka tintanya sama.

    ReplyDelete
  15. om ada step by step nya gak kalo mau infus canon e400
    thanks anyway

    ReplyDelete
  16. @rifpram. Printer canon E400 ini memang sangat tidak dianjurkan untuk di infus, meski berhasil infus, dikemudian hari banyak sekali kendala perselangannya. sebaiknya jangan di infus.

    ReplyDelete
  17. Canon e400 tdak bisa print gloosy? -_- mohon solusi ..

    ReplyDelete
  18. @ Devi Nuryanto, ya memang betul. canon e400 ini memang tidak mengijinkan settingan kertas jenis gloosy jika menggunakan ukuran kertas melebihi ukuran 4" x 6 ". jadi untuk cetak foto anda hanya diperbolehkan menggunakan ukuran kertas maksimal 10 x 15 cm.

    ReplyDelete
  19. Maaf mau tanya min. Printer canon e 400 yang menggunakan catridge disarankan pakai tinta merk apa ya? Selain yang ori tentunya. Makasi min

    ReplyDelete
  20. @Anonymous, Sebelumnya saya menggunakan Blueprint, karena sekarang banyak blueprint aspal (palsu) makanya saya pindah ke tinta biasa ( merk murah ) tanpa merk.

    Saran saya jika di tempat mu tersedia toko yang menjual blueprint yang jelas jelas terpercaya, ya pakai blueprint aja.

    ReplyDelete
  21. gan ada langka2 pemasangan infusnya ngk . .?

    ReplyDelete