Cara mengobati asam lambung tanpa obat dan medis

Cara mengobati asam lambung tanpa obat dan medis. Artikel ini saya tulis di postingan semoga bisa menjadi alternatif rujukan bagi penderita asam lambung yang mungkin kini tengah berbaring di ruang perawatan. Asam lambung, itulah penyakit yang saya derita dua minggu lalu.

Cara mengobati asam lambung
Sebelum kita membahas Cara mengobati asam lambung, sebaiknya kita tahu dulu apa penyebab asam lambung. Tidak tau pasti Apa penyebab asam lambung, namun dari perkiraan sementara penyebab asam lambung adalah dari makanan dan fikiran. Dari faktor makanan misalnya adalah pola makan yang tidak teratur atau makan makanan yang terlalu banyak mengandung vitamin c dalam kondisi perut kosong. Beban fikiran dan stres juga memicu naiknya asam lambung, untuk itu hindari fikiran stres dan jangan terlalu terbebani dengan target.

Asam Lambung yang saya alami kemarin diawali dengan demam tinggi, perut mual dan serasa mau muntah dan yang paling tidak enak adalah sering buang air besar dengan kondisi tinja encer kemerah-merahan seperti darah. Seringnya buang air besar adalah penyebab utama kondisi tubuh menurun. Dari Banyaknya kondisi diatas maka diperlukan penanganan yang tepat untuk mengobati asam lambung.

Mengobati asam lambung tanpa obat dapat dilakukan sesuai tahapan yang diderita, Pertama yang harus diatasi adalah kondisi demam yang tinggi. Demam tinggi biasanya terjadi pada hari pertama ketika asam lambung menyerang. Anda bisa bertahan dari kondisi demam dengan bantuan kompres demam dan tanpa mengkonsumsi obat, jika memang anda tidak Anda benar-benar tidak bisa melewatinya maka bolehlah Anda mengkonsumsi obat penurun panas seperti paracetamol.

Mengobati asam lambung tanpa obat pada tahap selanjutnya adalah mengatasi perut mual dan serasa mau muntah, Anda bisa menggunakan bantuan minyak kayu putih yang didekatkan ke hidung, karena aroma minyak kayu putih sangat membantu untuk menghilangkan rasa mual dan ingin muntah.

Cara mengobati asam lambung tanpa obat selanjutnya adalah bagaimana mengatasi Buang air besar yang terus menerus dan menyebabkan kondisi tubuh menurun. Untuk mengurangi seringanya buang air anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun jambu biji. 

Cara mengobati asam lambung tanpa obat selanjutnya adalah mengatasi kondisi tubuh yang menurun. dalam kondisi ini Anda jangan pernah berfikir untuk makan, bagaimana mau makan jika dalam kondisi mual dan mau muntah. Jika dipaksakan untuk makan dan muntah justru akan memperburuk keadaan karena lambung akan terasa sakit. Anda masih ingat lagu ketika kanak-kanak dahulu yang judulnya "Aku Anak Sehat" ? sepertinya lagu itu sekarang jarang terdengar lagi. Oralit adalah solusi ampuh untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak nge drop meski tanpa makan. Oralit anda tidak usah beli diapotik, cukup membuat sendiri dan rasanya akan lebih nikmat.

Cara membuat oralit adalah sebagai berikut, siapkan air hangat satu gelas, satu sendok makan Gula pasir, dan sedikit garam kemudian aduk. kenapa mesti air hangat?, dengan air hangat oralit yang dibuat akan lebih segar dan nikmat. Saya yakin anda akan bertahan meski tanpa asupan makanan hingga asam lambung anda sembuh karena saya sudah membuktikan selama tiga hari tanpa makan dan hanya minum oralit kondisi tubuh tetap kuat. Memang kandungan garam akan membuat kita semakin dahaga, namun jangan tergoda untuk minum air putih atau minuman lainnya selain larutan oralit.

PERHATIAN !!!!!, JANGAN PERNAH MINUM AIR PUTIH MESKI DOKTER ATAU SIAPA PUN MENGANJURKAN BANYAK MINUM AIR PUTIH.  Minum air putih akan memperparah keadaan yaitu anda akan semakin sering buang air besar.

Cara mengobati asam lambung tanpa obat pada tahap berikutnya adalah perbaikan Lambung, jika langkah-langkah diatas adalah proses bertahan, kali ini adalah tahap penyembuhan atau perbaikan. Biasanya dalam waktu hari kedua demam akan reda, namun buang air besar masih agak sering namun tidak seperti hari pertama. untuk proses penyembuhan asam lambung bahan yang dibutuhkan adalah Kunir dan madu asli (usahakan yang asli). Kupas kunir kemudian cuci setelah itu parut dan peras airnya, tambahkan sedikit air matang untuk mempermudah memerasnya. Tambahkan 3 tetes madu, untuk madu jangan banyak-banyak karena lambung kondisinya belum normal. Minum air kunir plus madu cukup sekali sehari.

Untuk hari ketiga dan seterusnya Anda sudah bisa mencoba nasi namun yang agak lembek  dengan sayur bening oyong (jawa:gambas, blutru). Jika lidah anda sudah merasakan segarnya sayur bening oyom, maka anda sudah berangsur angsur sembuh. Namun yang perlu diperhatikan adalah volume makan dikurangi dulu, namun sering. jika biasanya 3 kali sehari maka bisa dibuat 5 kali sehari namun dengan volume sedikit.

Pada tahap ini Cara mengobati asam lambung sudah berhasil dan bisa dilihat pada tinja yang keluar sudah mulai memadat dan tidak encer lagi. Pada hari kelima dan seterusnya anda sudah bisa mencoba makan 3 kali sehari seperti biasanya, namun yang perlu diperhatikan adalah sayur yang digunakan, untuk sayur asam dan yang berbau pedas dan santan sebaiknya dihindari dulu.

Tiap orang berbeda beda daya tahan tubuhnya, jadi ini hanya rujukan Cara mengobati asam lambung tanpa obat dan medis dan pengalaman saya saat mengalami penyakit asam lambung dan Alhamdulillah sembuh. pada hari kelima saya sudah mulai mencoba satu persatu hal yang dilarang ilmu kedokteran, yaitu makan jeruk, makan anggur, makan rambutan, makan sambal, dan sayur asam. ( kalau yang dilarang ini jangan ditiru, ini hanya uji coba pada tubuh saya bukan untuk anda )

Nah, tulisan ini saya tulis untuk anda yang mau mengobati asam lambung tanpa obat karena terus terang saya tidak suka minum obat, tidak suka di infus kayak printer dan tidak suka dirawat di puskesmas atau rumah sakit. So, sekian dulu artikel yang berjudul Cara mengobati asam lambung tanpa obat dan medis.

0 Response to "Cara mengobati asam lambung tanpa obat dan medis"

Post a Comment