Yang beda dari vaksin Asli dan Vaksin Palsu adalah dari warna

Meski terlihat mirip baik vaksin asli dan vaksin palsu, ini dia cara membedakan mana vaksin asli dan mana vaksin yang palsu karena dilihat dari segi warna juga agak berbeda. Berikut tiga macam cara untuk menentukan apakah ini vaksin asli atau vaksin palsu.

pojoksatu.id

  1. Vaksin asli Lebih keruh. Vaksin palsu yang ia buat memiliki cairan yang bening, sementara vaksin yang asli warnanya agak keruh.
  2. Vaksin palsu ada bekas congkelan. Vaksin palsu adalah vaksin buatan yang dimasukkan kedalam wadah bekas dari vaksin asli. Jadi kemasan di vaksin palsu ada bekas congkelan yang ternyata adalah bekas suntikan dari jarum. Sementara pada vaksin asli tidak ada.
  3. Warna Barcode vaksin palsu lebih hitam. Meski barcode ini agak sulit dibedakan oleh pengguna awam, tapi biasanya barcode dari vaksin yang palsu lebih hitam ketimbang yang asli.

Dengan adanya perbedaan vaksin asli dan vaksin palsu ini, harapannya agar masyarakat dan petugas kesehatan bisa lebih teliti dalam memilih produk vaksin yang akan digunakan.

sumber : http://tabloidnova.com

Jadi dari tiga hal diatas, semoga masyarakat bisa membedakan mana vaksin asli dan mana vaksin palsu. Untuk lebih amannya, sebaiknya masyarakat  memberi imunisasi buah hatinya langsung ke pelayanan resmi dari pemerintah seperti puskesmas dan rumah sakit umum.
 

0 Response to " Yang beda dari vaksin Asli dan Vaksin Palsu adalah dari warna"

Post a Comment