Selfa-Selfie-Selfa-Selfie, Sudah tau sejarahnya belum?

Sekarang lagi Trend nya istilah Selfie. Tapi kadang dari beberapa orang yang hobi selfie enggak tau apa sebenarnya istilah selfie itu sendiri. Saat ditanya apa arti istilah selfie, malah jawabnya aneh kadang ada yang jawab gini selfie itu pokoknya ya gitu dech.  Ngeselin gak sih?

Biar enggak malu maluin saat ada temen yang tanya apa itu selfie, yuk kita telusuri apa, darimana, dan kapan selfie mulai ada.

Katanya, selfie sudah ada sejak tahun 1839. Katanya pada saat itu seorang Robert Cornelius, yang profesinya saat itu adalah seorang pakar teknologi fotografi asal Amerika. Beliau memotret dirinya sendiri dengan teknik daguerreotype. Hasil potretannya kemudian dikenal sebagai foto diri sendiri dalam. Lha kok katanya? ya iyalah, saya saja belum lahir pada waktu itu, dan lagi pula sumber nulisnya juga dari mencari cari mbah google.

Ini dia penampakan foto selfie pertama kalinya. Keren khan? ya iyalah, lebih keren dari yang nulis postingan ini. hahaha...
Selfa-Selfie-Selfa-Selfie, Sudah tau sejarahnya belum?


Wis, sekarang kita ikuti perkembangan dunia per-selfie an selanjutnya. Pada tahun 1900 tepatnya dibulan Februari 1900, Kodak berhasil memasarkan seri kamera pertamanya yang disebut kodak brownie. Kamera tersebut membuat teknik fotografi menjadi lebih mudah. Dan pada saat itu banyak orang ikut menggambil gambar dirnya sendiri. Namun, kamera ini terlalu berat, sehingga banyak orang lebih suka mengambil foto dari depan cermin.

Ini ada foto keren lagi yang tidak kalah keren dari yang punya Blog ini.

foto selfie pertama kali

Dan sampai saat ini di era Smartphone, selfie sudah menjadi idola para netizen untuk mengabadikan momen momen penting mereka.


Kok gambarnya hitam putih semua, ada gak foto yang sedikit greget gitu? . OK. Foto yang dibawah ini pasti lebih greget, tapi sekali sekali jangan pernah di coba di rumah.


sumber nulis : jelajahsejarah.com
Sudah ya, soale yang nulis juga mau selfie. hahaha.

0 Response to "Selfa-Selfie-Selfa-Selfie, Sudah tau sejarahnya belum?"

Post a Comment