Bila rumah dan toko tidak ada pintunya bagaimana jadinya?

Rumah tanpa pintu dan juga toko-toko dibiarkan tanpa pintu tapi warganya merasa aman mungkin hanya ada di dunia khayalan. Namun semua itu ternyata ada juga lho didunia nyata, Tepatnya Shani Shingnapur, Maharashtra, India. 

Tapi sepertinya Rumah tanpa pintu tidak akan cocok jika diterapkan di Indonesia, karena jelas jelas yang ada pintunya, ada gemboknya dan  ada CCTV nya saja masih dibobol, apalgi tanpa pintu. hehe...


Di desa tersebut penduduknya tidak pusing tentang  keamanan rumah mereka karena kepercayaan mereka kepada Shani, Dewa Saturnus, yang dianggap sebagai pelindung desa. 

Konon kabarnya berawal dari sebuah legenda yang mengatakan, sekitar 300 tahun lalu setelah terjadi hujan lebat dan banjir, ditemukan lempengan batu berwarna hitam terdampar di tepi Sungai Panasnala, yang pernah mengalir melalui desa. Ketika penduduk setempat mencoba menyentuh batu setinggi 1,5 meter dengan tongkat, darah mulai mengalir keluar dari benda tersebut.



Sejak saat itu penduduk desa  memasang batu besar itu di tengah kota, mereka memutuskan untuk menyingkirkan semua pintu dan gembok. Mereka tak membutuhkan itu lagi karena menganggap Dewa telah mengawasinya.

Terlepas dari kebenarannya, waktu terus berubah dan beberapa penduduk memilih untuk tak melaksanakan tradisi tersebut. Mereka meminta izin kepada gram-panchayat  organisasi pemerintahan lokal -- untuk memasang pintu dan kunci agar menjamin keselamatan keluarga.

Namun sebagian besar penduduk Shani Shingnapur berharap bahwa tradisi tersebut akan terus berlanjut, yakni Dewa Shani terus mengawasi mereka dari kejahatan hingga beberapa abad ke depan.

sumber : http://global.liputan6.com

Kita sebagai seorang muslim wajib tidak percaya dengan kepercayaan yang mereka anut. Namun kita bisa mengambil nilai nilai positif yaitu percaya pada Allah SWT selalu mengawasi kita.

Jangan pernah kita lupa bahwa Allah itu selalu mengawasi kita dan  merasa aman apabila secara diam-diam melakukan perbuatan kejahatan seperti menipu, korupsi, mencuri, berzina, dan sebagainya. 

Jika setiap saat manusia merasa di awasi oleh Allah, maka ia tak akan berani melakukan perbuatan tercela, kecuali orang-orang yang memang durhaka kepada Allah SWT. 
(sumber :mas-gigih.blogspot.co.id)

Sekian Postingan kali ini tentang Rumah tidak ada Pintunya.

0 Response to "Bila rumah dan toko tidak ada pintunya bagaimana jadinya? "

Post a Comment