Kesalahan Tentang Cara Merawat Printer Canon yang telah di modif infus

Cara merawat printer Canon. Banyak konsumen memilih memodifikasi printer Canon mereka, namun mereka tidak tahu Cara merawat printer Canon yang telah di modif sistem infus. Sebenarnya Cara Merawat Printer Canon sangatlah mudah, mulai dari Canon ip2770, MP237, MP287, MX397 dan lain sebagainya. Apalagi yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga memudahkan pengguna untuk mengontrol tinta printer mereka.

 Cara Merawat Printer Canon

Beberapa Kesalahan Cara Merawat Printer Canon antara lain :
  • Jarang menggunakan printer untuk mencetak.  Efek yang ditimbulkan karena jarang digunakan untuk mencetak adalah timbulnya kerak kerak pada head printer. Kerak kerak ini adalah akibat bekas tinta yang menempel pada head catrid yang sudah mengering. Kerak tinta ini bisa menutup lubang lubang tempat keluar tinta pada head Printer sehingga printer tidak bisa mencetak dengan maksimal. Biasanya hasil cetakan ada garis-garis atau putus putus.
  • Menggunakan jenis tinta yang merusak head. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa semua tinta adalah sama. Namun secara praktek di lapangan saya menemukan beberapa merk tinta berhasil merusak head. lho kok berhasil? hehe... Jadi begini, beberapa tinta yang coba memang ada beberapa merk tertentu yang ketika masuk kedalam catrid dan digunakan mencetak, pada awal mulanya hasilnya bagus, namun dibeberapa lembar berikutnya ada garis garis, dan di lembar berikutnya malah putih bersih gak ada tulisan sama sekali. Kemudian saya coba dengan tinta yang lain ok ok aja meski keluar beberapa lembar.
  • Menggunakan Settingan High. Memang untuk kualitas cetak gambar dan foto sangat bagus bila printer di setting high, namun tahukan kalian jika printer canon di set kualitas high akan merusak catrid?. Jika kalian sering menggunakan settingan high cepat cepatlah ubah menjadi default atau standard jika tidak ingin catrid printer kalian cepat rusak.
  • Mencetak secara Gebutan. Karena saya tidak tau apa bahasa Indonesia Gebutan ya terpaksa saya tulis apa adanya. Contoh Anda akan mencetak 100 lembar, sebaiknya Anda mencetak maksimal 20 lembar, setelah printer berhenti mencetak baru kemudian diperintah lagi untuk mencetak. Jika Anda mencetak 100lbr sekali jalan bisa dipastikan catrid printer akan cepat aus jika bergesekan dengan kertas tanpa jeda waktu.
Nah, Keterangan diatas adalah tentang kesalahan yang sering dilakukan dalam Merawat Printer Canon.

0 Response to "Kesalahan Tentang Cara Merawat Printer Canon yang telah di modif infus"

Post a Comment