Daging awet tanpa pengawet

Mengawetkan Daging Tanpa pengawet. Rasanya tidak mungkin mengawetkan daging tanpa pengawet. Namun inilah kenyataannya bahwa Daging bisa awet meski tanpa pengawet apapun. Bagaimana cara mengawetkan daging tersebut tanpa pengawet? 

cara mengawetkan daging

Biasanya orang mengawetkan daging dengan cara dimasukkan kedalam lemari es atau freezer, namun sering kali kendala datang yaitu pemadaman listrik PLN. Akibat terjadi pemadaman otomatis daging yang di simpan bisa membusuk karena tidak ada proses pendinginan. Nah, dibawah ini adalah langkah langkah mengawetkan daging tanpa pengawet

  • Cuci Tangan Dan Peralatan. Sebelum melakukan proses pengawetan  cuci tangan dan papan yang akan digunakan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun anti bakteri.
  • Potong Daging. Potong potong daging sapi yang akan Anda awetkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Taburkan Garam. Taburkan garam di atas daging sapi dan diamkan selama ½ jam. Balik daging sapi tersebut dan taburkan garam di atas sisi satunya dan diamkan selam ½ jam.
  • Olesi Garam.  oleskan garam pada semua sisi daging sapi dan buang darah yang masih mengalir dari daging sapi. Tutup dengan plastik dan biarkan selama 24 jam.
  • Bilas Air. bilas daging sapi tersebut dengan menggunakan air dingin yang mengalir dari kran.
  • Masukkan tempat kedap udara. Masukkan daging sapi ke dalam wadah kedap udara dengan garam setebal 2 cm dan taburkan garam di semua sisi daging sapi tersebut.
  • Tutup Wadah. Tutup wadah dengan rapat dan simpan di tempat yang sejuk.
sumber :http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/69002-langkah-mudah-mengawetkan-daging-sapi-tanpa-freezer.html

Cara diatas adalah adalah cara terbaik bagi Ibu-Ibu yang ingin mengawetkan Daging dengan cara alami Tanpa bahan Pengawet. Karena Daging yang diawetkan dengan pengawet belum tentu baik untuk dikonsumsi. Jadi sekian Artikel tentang Daging Awet meski Tanpa Pengawet.


0 Response to "Daging awet tanpa pengawet"

Post a Comment