Merawat Printer Canon IP 2770 infus

Ini adalah sedikit sharing tentang cara Merawat Printer Canon IP 2770 Infus atau modif, tidak bisa dipungkiri bahwa Canon Pixma IP 2770 ini menjadi printer primadona bagi kalangan pengguna rumahan seperti saya. Bahkan ada juga pengguna kantoran dan juga rental yang menggunakan jenis ini.

Kebanyakan Printer Canon IP 2770 dipasang sekalian dengan modifnya atau biasa disebut sistem infus, yaitu dengan menambahkan tabung tinta yang dipasang diluar badan printer dan mengalirkan tinta melalui selang (infus) masuk kedalam catridge. Pemasangan selang infus atau modif pada Printer ini bertujuan agar pengguna tidak repot lagi jika hendak merefil atau mengisi ulang tinta printer dan ini adalah salah satu point kelebihan sistem infus atau modif.

Namun demikian masih banyak kendala yang muncul akibat pemasangan modif pada printer canon ini, banyak kalangan pengguna tidak bisa Merawat Printer Canon IP 2770 infus sehingga muncul persoalan akibat sistem modif tersebut. Mampet, Banjir, Macet, Eror dan lain lain istilahnya karena keteledoran pengguna tidak bisa merawat printer dengan baik.

Alangkah baiknya sebelum memutuskan untuk membeli atau memasang sistem infus atau modif pada canon Ip 2770 sebaiknya memahami langkah langkah perawatan Printer Canon tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu :

Memilih Tinta Yang Tepat
Tinta adalah salah satu point utama dalam merawat printer canon, kenapa? karena tinta yang buruk dan terlalu kental akan menggumpal dan menimbulkan penyumbatan pada head catrid sehingga printer tidak bisa mengeluarkan cetakan . Sebaiknya pilih tinta yang sudah teruji kualitasnya atau Anda bisa memilih tinta yang encer.

Tempat Service Yang Bagus
Kenapa? karena sistem infus atau modif adalah sistem yang rawan akan kerusakan, sebaiknya percayakan printer Anda pada orang yang berpengalaman. Jadi pilih lah tempat service dimana sudah banyak orang yang datang dan merasa puas dengan pelayanan Printernya.

Selalu Gunakan Printer
Cetak apa saja meski itu tidak penting atau tidak ada gunanya, lakukan cetak dokumen atau gambar minimal 10 lembar dan minimal 3 hari sekali dan usahakan menggunakan semua warna yang ada. Hal ini maksudkan agar semua ada tinta yang mengalir melalui head printer dan menghilangkan kerak kerak dalam head juga menghindari timbulnya gelembung udara dalam selang infus.

Sebenarnya tidak ada tip atau trik khusus dalam Merawat Printer Canon IP 2770 infus, yang penting anda rajin menggunakan printer dan itu sudah termasuk dalam kategori Merawat Printer.

0 Response to "Merawat Printer Canon IP 2770 infus"

Post a Comment