Mengatasi Masalah Login Gmail yang selalu minta verifikasi


Masalah Login Gmail yang minta verifikasi. Dari teman teman mungkin pernah mengalami kendala saat hendak Login ke account Google, entah itu akun Gmail atau akun blogger. Ya, demi alasan keamanan Google menerapkan kebijakan yang sangat ketat bagi para pemilik account, yaitu keamanan berlapis yang menggunakan kode verifikasi yang dikirimkan lewat ponsel.

Mengatasi Masalah Login Gmail yang selalu minta verifikasi

Meski User dan Password yang dimasukkan pada menu Login sudah benar, namun Google masih meminta verifikasi kode account yang dikirim ke nomor ponsel Anda. Anda diminta memasukkan kode yang telah dikirimkan baru Anda bisa Login ke Gmail atau akun Google yang lain. Kode Verifikasi ini biasanya terdiri dari 6 Digit, misalnya 608625. Anda diminta memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia kemudian klik Verifikasi. Jika kode yang dimasukkan benar sesuai dengan yang dikirim ke Ponsel maka Anda bisa masuk atau Login ke Akun Anda.

Login Gmail minta verifikasi ini terjadi karena, Data akun Anda digunakan dibeberapa perangkat yang berbeda misalkan pada ponsel dan pada PC atau laptop. Sehingga google perlu meyakinkan apakah benar pemakai akun Anda adalah Anda yang sebenarnya ataukah akun Anda telah dicuri. Jadi sebenarnya ini adalah langkah yang baikdari Google.

Bagaimana mengatasi Login Gmail yang minta verifikasi?

Anda boleh mempunyai dua akun yang berbeda dari perangkat yang berbeda, misalkan Anda punya akun google pada Laptop dan juga punya akun sendiri pada Ponsel Smartphone Anda. Tapi cara ini tidaklah efektif mengingat slogan Google "satu akun untuk semua".

Mematikan Verifikasi Google

Cara ini saya kira adalah cara yang tepat untuk permasalahan Anda Login Akun Gmail atau Akun google yang lainnya. Cara menonaktifkan verifikasi account google adalah sebagai berikut.
 
 Login Gmail TANPA verifikasi account google
  • Klik Turn Off
  • Klik Turn Off lagi
  • Kaluar dari Akun dan kemudian Coba Lagin Kembali.
Jadi setelah Anda mematikan verifikasi account google, maka goole tidak akan capek capek mengetik sms pada kita. Dan temen-temen bisa langsung Login Gmail, atau akun Google yang lain dengan cepat tanpa verifikasi.

4 Responses to "Mengatasi Masalah Login Gmail yang selalu minta verifikasi"

  1. Kalo kehilangan nomer ponsel jadi gak bisa liat kode nya
    Jdi bagaimana solusinya

    ReplyDelete
  2. @Sulut Anakmalam, sebaiknya jika kehilangan nomor ponsel, segera urus nomor Anda di grapari terdekat. biasanya hanya dikenakan biaya 10ribu untuk pembelian kartu.

    ReplyDelete
  3. Sama persis masalah x..kmrin saya sudah ke grapari dan ttap g bisa di aktifkan lagi karena data" no tersebut sudah g terbaca d pihak grapari ..apakah ad cara yg lain buat sigin ke google tanpa kode itu..soalx alamat pemulihan x ikut g bisa d buka ..trims klo ad tolong info kan krena penting sekali email tersebut ..

    ReplyDelete
  4. Kehilangan nomer/hangus g bisa ngurus lagi solusinya https://fjb.m.kaskus.co.id/thread/59148b68529a45a7588b4578/verifikasi-akun-gmail

    ReplyDelete