Tips aman mengatasi sembelit pada balita yang susah buang air besar

Tips aman mengatasi sembelit pada balita yang susah buang air besar. Siapa yang tega ketika melihat Si buah hati mengalami sembelit, menangis adalah yang bisa dilakukan balita saat mengalami susah buang air besar. Sebagai orang tua tentunya panik dan mencoba apapun untuk bisa mengatasi sembelit pada balitanya.

Banyak hal yang menyebabkan sembelit pada balita diantaranya adalah banyak mengkonsumsi susu formula yang terlalu pekat, dan itu yang terjadi pada balita kami. Dan mungkin masih banyak lagi faktor yang menyebabkan susah buang air besar pada balita selain yang diakibatkan susu formula yang terlalu pekat.

mengatasi sembelit pada balita
Mengatasi Sembelit pada balita gampang gampang susah. Sebelumnya kami sudah mencoba membeli obat apotik yang berbentuk jelly dan dimasukkan melalui anus balita, namun tetap tidak berhasil. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba buah pepaya untuk mengatasi sembelit pada balita.

Awalnya Qolbi Nadhifa yang masih berumur 2,5 tahun menolak untuk memakan buah pepaya yang sudah dikupas dan dicincang halus, karena sudah tidak ada cara lain akhirnya kami sebagai orang tua sepakat untuk mencekoki balita kami dengan buah pepaya yang sudah dicincang halus tersebut agar balita tidak sembelit.

Walhasil, setelah merasakan cekokan yang pertama balita kami akhirnya mau makan buah pepaya tanpa harus dicekoki lagi. Dan Alhamdulillah pagi hari mengkonsumsi buah pepaya dan siangnya sudah tidak sembelit lagi. dan kami rasa ini adalah cara paling aman dalam mengatasi sembelit pada balita.

Begitulah sedikit berbagi pengalaman dalam mengatasi masalah sembelit pada balita. sekian Tips aman mengatasi sembelit pada balita yang susah buang air besar.


0 Response to "Tips aman mengatasi sembelit pada balita yang susah buang air besar"

Post a Comment