Gara gara Hak Cipta Eny Sagita dipenjara 4 bulan

Gara gara Hak Cipta Eny Sagita dipenjara 4 bulan. Eni Setyaningsih atau yang lebih populer dengan sebutan Eny Sagita secara resmi di jatuhi hukuman 4 bulan penjara dan 6 bulan masa percobaan atas kasus pelanggaran hak cipta lagu oplosan yang dinyanyikannya tanpa meminta izin pencipta lagu.

Sebelumnya pencipta lagu "Oplosan" bernama Nur Salam atau yang dikenal dengan Nurbayan asal Kediri menggugat Eni Sagita sekaligus manajer OM Dangdut Sagita asal Nganjuk ke Polda Jatim dan terancam hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun atau denda maksimal sebesar Rp 5 miliar.(tribunnews.com).

Eny Sagita dipenjara 4 bulan
Setelah melaui proses persidangan, di putuskan Eny Sagita dipenjara selama empat bulan dan enam bulan masa percobaan atas kasus pelanggaran hak cipta lagu "Oplosan". Menurut hakim Eny terbukti secara sah dan menyakinkan menyanyikan lagu oplosan tanpa meminta izin pencipta lagu.(metrotvnews.com)









Melihat dari pengalaman yang sudah sudah hendaknya selalu berhati hati dengan apa yang namanya hak cipta walaupun hanya sekedar menyanyikannya.

Gara gara Hak Cipta Eny Sagita dipenjar.

0 Response to "Gara gara Hak Cipta Eny Sagita dipenjara 4 bulan "

Post a Comment