Siasati baterai laptop tahan lama

Siasati baterai laptop tahan lama-beberapa kasus yang sering muncul dari pengguna laptop atau notebook adalah baterai laptop mereka tidak bisa tahan lama, ada yang daya tahan battery laptop hanya setengah jam, ada battery laptop yang hanya kuat 15 menit, bahkan ada juga laptop atau notebook yang baterainya sudah parah bisa nyala kalau kabel listrik di sambung ke pln langsung.
agar baterai laptop tahan lama

Menjaga agar Battery laptop bisa tahan lama dan awet sampai kakek-kakek memang gampang-gampang susah, kadang faktor kelalaian yang menjadi penyebabnya. Dan yang pasti penyesalan yang terjadi jika mendapati baterai laptop kita sudah suka drop atau tidak tahan lama.

Beberapa cara untuk men-siasati agar battery laptop tahan lama adalah sebagai berikut :
  • Untuk laptop baru, sebaiknya Baterai di carger selama 6 - 10 jam dalam keadaan Laptop mati, karena baterai yg tidak dipakai dalam jangka waktu lama (digudang) Sebaiknya Di cas terlebih dahulu.
  • Penggunaan laptop normal yang sesuai dengan prosedur adalah dengan menggunakan battery sambil di charge, jika sudah penuh bisa dilepas chargernya, kemudian gunakan sampai batas minimal 10%, jangan sampai habis, karena faktor ini sebenarnya juga dapat merusak battery laptop.
  • Jika ingin menggunakan Laptop dalam waktu yang lama 5-6 jam, sebaiknya baterai laptop di lepas, hal ini untuk menghidari kelalaian karena kita sering lupa untuk mencabut power listrik jika baterai sudah penuh.
  • Over charging atau kelebihan waktu carger laptop merupakan faktor paling dominan dalam kerusakan battery, maka sebisa mungkin dihindari.
  • Laptop untuk gaming selain bisa merusak motheboard, juga dapat merusak battery. maka hindarilah penggunaan tidak sehat ini
  • Tidak pernah melakukan charging sebenarnya juga merupakan penggunaan yang salah, karena dengan demikian ion battery akan mampat dan dapat menyebabkan drop.
Untuk sekedar Informasi, Saat ini penulis bekerjasama dengan toko yang menjual baterai laptop, baik yang Original maupun yang OEM dengan harga terjangkau. untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi penulis di 0821 321 063 46 atau email di tubankita@yahoo.com atau ym hb2000j@yahoo.com.

Meskipun sekarang sudah ada toko yang menjual batterai Original maupun yang OEM, namun alangkah baiknya jika kita merawat Laptop kita dengan baik agar baterai tahan lama.

2 Responses to "Siasati baterai laptop tahan lama"

  1. jadi pengen , batery saya malah ga masuk sama sekali -_-

    ReplyDelete
  2. iya gan.. kl batre mulai suka ngedrop bkin repot.
    tfs y gan ..

    salam damai kami sepanjang hari..

    ReplyDelete